Sukses Itu Mudah Pastikan di orifLame

Pages - Menu

Rabu, 26 Oktober 2011

Are You in Comfort Zone?...

Semangat pagii....^__^

Siang tadi, saya baca tweet teman... beliau cerita mengenai comfort zonenya.... apa sih comfort zone itu? Hmm, jadi kepikiran buat sharing disini...:)

Berikut TimeLinenya yah.. :) Yang pake quote itu TL, yang normal... Ekasanti says...;)



"Kalo bicara ttg zona nyaman, apa sih yg terpikir oleh kita2 semua? Rumah bagus? Gaji gede? Liburan ke LN? Punya kendaraan ok? Yup..itu semua sebagian hal2 yg akan kita dapatkn pada saat kita berada di zona nyaman. Gak ada yg mau or ragu u/ keluar dr zona tsb. Karena apa? Karena kita tidak yakin apakah dengan keluar dari zona tsb, kehidupan kita bisa tetap lebih baik or lebih baik lagi"

Dulu saya juga ngerasa sperti itu... lahir di keluarga yang cukup... bisa sekolah, kuliah ampe nganggur gak kekurangan... masih bisa beli ini itu...yup, nodong ortu.... :p walau kadang malu minta, tapi namanya ortu mana tega, pasti kasih walau gak diminta...ya tho?
Pernah juga saya merasakan kerja, dengan penghasilan 1-3 juta perbulan...

"Apa pengertian zona nyaman yg sesungguhnya? Zona nyaman adalah aktivitas mental dimana seseorang menjaga dirinya dari rasa cemas dngn menggunakan perilaku2 untuk menciptakan performa yg stabil dan biasanya tdk ada keinginan utk mengambil resiko - Alasdair White"



"Zona nyaman sulit diukur secara pasti karena kenyamanan tiap2 individu berbeda. Seperti saya contohnya. Saya sudah nyaman sekali bekerja dikantoran. Saya kerja kantoran sudah 12thn. Berangkat pagi pulang sore. Happy!
Sampai pada satu titik di mana saya merasa amat sangat jenuh dan kesal sama diri saya sendiri. Ingin teriak dan marah untuk sesuatu yg tidak jelas.
Ambil cuti, liburan, ketemu temen2 lama, balik ke kantor, 2 bulan jenuh lagi. Kesel lagi. Gampang marah."

Pengalaman saya gak sampe 12thn.. hanya 18 bulan.... saya sudah merasa mulai jenuh.... awalnya saya mencoba bertahan.... hingga bulan ke 18 saya memutuskan sesuatu.... :) Dengan memikirkan kondisi di saat saya masih bekerja disana...saya memang jadi gampang marah, kesal sama orang2 rumah termasuk orang tua saya... dengan alasan yang gak jelas... just feeling like I am so tired, so stressed....and want to be left alone.... :( so sad isn't?
Curhat nih..:P di tempat kerja, si boz sering marah2 gak jelas, bukannya kita disupport pas lagi down malah dihina dina... kerja double task....marketing iya, trader iya.... oiya, saya dulu seorang trader index... big income? yes...but big heart? no....hehehe..



"Iseng2 walk blogging, hal yg tidak pernah saya lakuakn sebelumnya. Mulailah pikiran saya terbuka dn banyak menemukan hal2 menarik. Coba2 nge-blogging, lumayan bisa mengeluarkn uneg2. Coba2 juga lihat peluang bisnis lain. Ternyata seru juga :)
Saya coba mengembangkan bisnis saya (masih online dan saya masih ngantor). Saya mulai ketemu dan interaksi dengan orang2 yg bener baru.
Alhamdulillaah sekarang kejenuhan dan kepenatan saya di tempat kerja mulai terobati. Karena apa? Hidup saya lebih bervariasi now.
Walaupun saya masih belum berani melangkah jauh dari zona nyaman saya tetapi saya berani menciptakan sesuatu yg baru. Saya bertemu orang baru, lebih kreatif, tidak statis dan pastinya saya belajar banyak hal dari berbagai kalangan."

Akhir tahun 2009 saya memutuskan resign....^__^ ortu saya cuma maklum... benernya kalo saya liat dimata mereka, nyesel...why resign? pasti gitu dipikiran mereka.... padahal saya baru saja pulang dari liburan ke Singapura hadiah dari kantor....nah?
Tau gak, apa yg dibenak saya dan rencana saya kala itu? Lebih tepatnya pas menjelang puasa, saya resign... mau apa? Apa lagi kalo bukan mau jualan kue lebaran!! That's it... haloo? jualan musiman gitu diandelin buat berani resign?? hahaha.... awas matanya jangan melotot..:P heheh



Seperti menemukan dunia baru, saya juga melakukan blogging dan join milis per-baking-an.... find new community....new experience....meski gak pernah ketemu mereka secara langsung...tapi, I feel Happy!! Keluar dari rutinitas berangkat pagi pulang malam...:P
 
"Sekarang saya lebih bersyukur lagi karena ternyata Allah begitu baik kepada saya. Dia beri bakat dan kebisaan yg luar biasa ke tiap umat Nya
Selama ini saya telah mengecilkan Allah karena saya selalu berpikir bahwa kalo saya mencari peluang kerjaan lain tidak akan pernah berhasil selain kerja di kantoran
Allah menitipkan bakat yg luar biasa di diri kita, sekarang tinggal kita saja yg berani meng-eksplore nya atau tidak.
Tidak ada yg salah dengan kerja kantoran tetapi tidak ada salahnya juga kita mengembangkan diri dan mengeksplore diri kita
Cobalah untuk melangkah sedikit saja dari zona nyaman kita untuk membuat hidup kita lebih berwarna dan dinamis :)"

"Although when u 1st step out of ur comfort zone it may feel difficult & fearful, u will at some point become cmfortable again - Wendy Hearn"

Begitulah...setelah jualan musimam selesai, berkuranglah pendapatan... saya masih merasa nyaman... karena tadi... masih ada ortu yg bisa dimintai bantuan..... tapi, sampai kapan??

Akhirnya saya menemukan bisnis bersama Oriflame.... melalui teman SMA saya dulu.... saya diperkenalkan kembali pada bisnis Oriflame.... ya, saya pernah juga bergabung tapi cuma sebagai pemakai...
Tapi alhamdulillah.... sekarang saya sudah bisa membeli Blackberry, ( yaa... baru Blackberry, kerja kantoran sih keciilll....ya kan? hehhe, tapi saya lebih plong),  yang dulu cuma memandang sirik teman-teman yang update status via BB di facebook..... hahahahaha... *piss buat teman-teman yg baca*

Tapi, yang lebih penting... motivasi saya... saya pengen ketika saya menikah nanti, dan punya anak.. saya ingin bisa terus dekat dgn mereka... punya waktu lebih buat keluarga dan ortu.... tanpa harus banting tulang kerja siang malam  hanya untuk alasan "demi anak"... mau sampai kapan?



Saya yakin, rejeki tersebar dimana saja.... tinggal kita mau mencarinya atau tidak... tapi, apakah selamanya harus mengorbankan keluarga dan orang-orang terdekat? Open my mind.... open my heart.... apapun jalannya, asal halal dan bisa membantu lebih banyak teman, sodara, kerabat, bahkan orang yg tidak dikenal sebelumnya.... Insyaallah.....

So, what is your Comfort Zone? Are you ready to step forward? or you decided to choose your Comfort Zone?



(Sumber quote : http://www.artikelkecantikan.com/?p=39)


Sukses ya!! ^__^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar