Sukses Itu Mudah Pastikan di orifLame

Pages - Menu

Sabtu, 29 Oktober 2011

Why do we need SunBlock ? ...

Semangat pagiii..^__^ 

ready for new tips for your beauty?? :)

Simak kultwit dari @SimpleBizNet berikut....



SINAR matahari memang baik, namun tidak selamanya sinar tersebut baik juga buat manusia lantaran dapat mengganggu kesehatan kulit. Terlebih, bagi perempuan yg sering naik motor, sepeda, atau aktivitas outdoor. Sinar matahari yg langsung bersentuhan dengan kulit cukup bahaya lho!! :)

Terutama bagi wajah, bisa menimbulkan flek hitam yang mampu merusak penampilan. Untuk semua itu, agaknya Anda perlu Sunblock!

Apa sih SunBlock?

Sunblock adalah produk yang mengandung titanium dioxide, red petrolatum, atau zinc oxide, yang bisa memantulkan atau menyebarkan radiasi UV dan memberi perlindungan signifikan terhadap pembakaran radiasi UV. Selain itu, sunblock juga dapat menahan kulit kita dari kedua jenis sinar ultraviolet tersebut.

Pemakaian sunblock bukan sekedar melindungi dari sinar matahari, sunblock juga otomatis membantu merawat kulit kita. Sunblock dapat pula mencegah agar sinar matahari tidak masuk langsung ke dalam kulit. Paparan langsung sinar matahari ke dalam kulit dapat merusak jaringan kolagen dan elastin yang berfungsi sebagai penyangga kulit. Kekurangan kedua jaringan tersebut membuat kulit kita menjadi keruh, terlihat kering serta menjadi tidak kenyal.

Bagi orang yg sering beraktivitas di luar tanpa mendapatkan perlindungan untuk kulitnya, akan berisiko besar terkena kanker kulit. Kanker kulit bermacam-macam, ada yg awalnya seperti tahi lalat, hitam, kecil, bintik, tapi kadang setelah dioperasi malah tumbuh besar. Jadi tahi lalat yg terlihat biasa-biasa juga bisa ganas. Bagi yg kanker, bentuk tahi lalatnya tidak beraturan, cepat besar, gatal, berdarah.

Kita yang tinggal di daerah beriklim tropis seperti Asia atau Indonesia sebaiknya menggunakan Sunblock dengan SPF 15 keatas.

Apa itu SPF?


SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor. SPF adalah satuan yg menyatakan berapa lama waktu si sunblock bisa melindungi kita dari sinar matahari. Pernah lihat angka yang tertulis di belakang SPF, misal SPF 15 - 20 - 25 - 50?

Nah, angka tersebut adalah faktor pengali berapa lama sunblock bisa melindungi kita. Misal, SPF 15 berarti lamanya sunblock melindungi kulit kita adalah 15 x 10 menit yaitu 150 menit atau 2 jam 30 menit.

Lalu, darimana pengali 10 menitnya? 10 menit pengali adalah waktu rata2 kulit manusia mulai memerah apabila terpapar sinar matahari langsung.
Jadi, beda SPF 15 - 20 - 25 - 50 dst itu hanya di DURASI... bukan kandungannya yah...:)

Ok, lanjuutt...

Pemakaian Sunblock sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Jenis kulit berminyak tentu saja berbeda dengan kulit normal atau kering lho..:) 
Untuk kulit kering/normal sebaiknya pakai Sunblock berbentuk krim. 
Untuk kulit berminyak bisa memakai sunblock yg bentuknya lotion atau gel.

Berikut tipsnya memakai sunblock: 
  • Pilih sunblock yang memberikan perlindungan terhadap berbagai macam radiasi, termasuk radiasi UV-A. 
  • Pilih sunblock yang waterproof dan tahan keringat (sweatproof). Tanpa itu, sunblock mudah terhapus oleh keringat/ air saat berenang. 
  • Pilih sunblock yang bebas PABA atau Para-aminobenzoic acid. PABA bisa membuat alergi pada kulit. PABA juga bisa membuat kulit teriritasi, kemerahan, dan makin sensitif terhadap sinar matahari. 
  • Oleskan sunblock, 20 menit sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan. Biarkan sunblock menyerap dan siap bekerja selama 20 menit. Sebab, krim ini harus menyerap dulu ke dalam kulit, baru bekerja. Jadi, bukan dioleskan pada saat kita udah siap nyemplung ke kolam yah.... 
 
  • Pakai lagi sunblock setelah 20 menit. Kemudian oleskan sunblock setiap 2 jam sekali apalagi jika Anda berenang atau berkeringat. 
  • Sunblock dengan label tahan air sebaiknya digunakan kembali setiap 40 menit. 
  • Oleskan sunblock pada bagian hidung, telinga, belakang leher, dan daerah lain yang terkena sinar matahari. Hidung adalah bagian tubuh yg paling banyak terkena sinar matahari. Untuk itu, jangan lupa oleskan sunblock pada hidung dan sekitarnya. Setelah kembali berada di ruangan tertutup, segera bersihkan krim tersebut agar debu dan kotoran tdk nempel lama di kulit. 
  • Pastikan menggunakan sunblock, walaupun tak terkena sinar matahari secara tidak langsung. Walau aktifitas kita tidak sering berada di luar, ada baiknya untuk tetap memberikan sunblock pada kulit kita. 
  • Eh pada saat memasak juga, mestinya pakai sunblock loh. Pokoknya, bila kita terpapar sinar dan panas, wajib pakai sunblock. Di dlm ruangan kulit kita jg kena sinar lampu, radiasi layar komputer, pantulan lampu mobil, dsb, sunblock tetap harus diaplikasikan. 
  • Cuaca mendung juga yaaa, karena saat mendung, ozon hanya menyaring radiasi ultraviolet 20 persen.


Semua usia dapat memakai sunblock, kecuali bagi mereka yg alergi terhadap logam, karena sunblock kebanyakan dibuat dari bahan-bahan logam. Meski begitu, tetap harus waspada memilih produk sunblock yang aman untuk kulit yaa...:)

Salah satu sunblock yang aman untuk kulit adalah produk SOL dari Oriflame. Karena, karena terbuat hanya dari bahan-bahan alami. Selain proteksi dr matahari, SOL juga merawat kulit karena ada Vit E dan B5 yang fungsinya untuk menguatkan pertahanan alami kulit. Juga mengandung sun flower oil, yang fungsinya menjaga kelembaban kulit dan menyamarkan kerutan.
Pemakaian sunblock SOL dari oriflame bukan sekedar melindungi kulit kita dari sinar matahari tapi juga otomatis membantu merawat kulit kita. :)

Oriflame memiliki 4 jenis sunblock. Apa saja sih? Yuk diintip....

(1) SOL anti-ageing 20 Medium Face Sun Cream. Tabir surya utk wajah, yg mencegah kulit terbakar & bintik hitam.

(2) SOL family 25 Medium Sun Cream. Tabir surya lembut dgn SPF 25. Melembabkan, formulanya tahan air

(3) SOL family 50 High Sun Cream. Tabir surya dgn perlindungan tinggi SPF 50 bagi kulit yg plg sensitif terhadap sinar matahari. Kandungan pelembabnya menjadikan kulit halus & kenyal. Vit E menguatkan pertahanan alami kulit.

(4) Nah, yang terakhir adalah sunblock khusus untuk anak-anak, SOL Kids 25 Medium Coloured Sun Spray. Tabir surya untuk anak yang tahan air dengan perlindungan SPF 25 dan vitamin E & B5. 

(Sumber : @SimpleBizNet)

So, udah tau kan manfaat sunblock?? Yuk, pilih sunblock favoritmu...:)




3 komentar: