Sukses Itu Mudah Pastikan di orifLame

Pages - Menu

Jumat, 06 April 2012

Rambut rontok dan ketombe membandel? ...

Pagiii....^__^

Kalo baca judulnya nih, pasti banyak yg punya masalah yg sama ya? hehehe... yaa, itu duluu, skrg engga lagi.... some of you might say it... but, some of you not yet, right? hehehe...

Nah, sekarang nih, mau sharing ttg masalah rambut yang bandelnya minta ampyuuunn deh.... xixixi... pengen gak sih punya rambut kyk di iklan2 itu.... bersih dr ketombe, panjang gak pake rontok? (yg gak ngacung gpp kok...hehehe)



Sebelumnya yuk simak apa aja sih yg bisa bikin kulit kepala berketombe? (sumber : Oketips.com )

1. Psoriasis atau penyakit kulit lain
Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan kulit bersisik dan tidak rata. Terkadang gejala ini muncul juga di kulit kepala sehingga menyebabkan kulit menjadi terkelupas dan menjadi serpihan atau ketombe.
Demikian pula eksim dan penyakit kulit lainnya dapat pula menyebabkan munculnya ketombe.

2. Alergi
Kulit kepala bisa mengalami reaksi yang buruk terhadap suatu produk perawatan rambut, sehingga akan menyebabkan kulit kepala menjadi pecah-pecah dan muncul ruam yang menimbulkan rasa gatal.
Ketombe bisa juga terjadi jika Anda tidak membilas atau mencuci dengan bersih setelah menggunakan perwarna rambut, sampo, atau kondisioner.
Tentu saja kondisi ini akan lebih rentan terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif.

3. Kulit kepala terlalu berminyak
Sebagian orang berpikir bahwa kulit kepala yang kering akan lebih rentan terkena ketombe, namun sebenarnya justru kulit kepala yang berminyak yang lebih rentan terhadap ketombe.
Meskipun kulit kepala yang kering lebih mudah kehilangan sel-sel kulit, namun minyak yang ada di kulit kepala akan mengikat sel kulit tersebut menjadi serpihan putih yang menebal.
Masalah ini akan lebih parah jika Anda jarang mencuci rambut atau keramas. Mencuci rambut dengan sampo berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit kepala.

4. Jamur
Setiap orang memiliki jamur yang di kulit kepala yang dikenal dengan nama Malassezia. Jamur ini berfungsi mencerna minyak di kulit kepala. Jika jumlah jamur di kulit kepala normal, maka Anda akan baik-baik saja.
Namun adakalanya jumlah jamur meningkat tidak terduga sehingga mengakibatkan tingginya pergantian sel kulit, yang hingga kini masih belum jelas apa penyebabnya.
Munculnya sel-sel kulit mati yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dan terbentuknya ketombe.



5. Stress 
Meskipun stres itu sendiri biasanya tidak menyebabkan ketombe, namun bisa menjadi salah satu faktor risiko.
Tingkat stres yang tinggi dapat membahayakan fungsi normal seluruh tubuh, termasuk kulit kepala Anda, sehingga bisa menyebabkan munculnya ketombe.

Wow, tyt banyak juga ya penyebab ketombe? So, manakah kira2 penyebab ketombe dirambutmu?

Setelah kita tau penyebab munculnya ketombe tadi, brarti kita harus cari solusi buat mengurangi bahkan kalo bisa menghilangkan ketombe plus biasanya nih disertai dengan kerontokan rambut. Adakah cara mudah?

Kini di Oriflame ada yg namanya SWEDISH SPA WONDER OIL!! YAY!! \(^.^)/

 

Minyak serba guna yang mewah dengan Hydracare+, anti oksidan, tonic Ginger Oil, Coconut Oil yang menutrisi, Vitamin E dan Sweet Almond Oil untuk mempercantik dan meningkatkan tekstur rambut/kulit. Untuk memijat dan melembapkan kulit tubuh atau perawatan sebelum menggunakan shampoo pada rambut kering.

Loh? itu kan untuk massage? ^__^ hehehe... yaya.... simak yuk review berikut :

Coconut Oil 
Apa sih guna coconut oil? Coconut oil adalah salah satu nutrisi natural untuk rambut. Juga berguna dalam pertumbuhan rambut dan memberikan kilaunya. Pijatan teratur pada kepala akan membebaskan kulit kepala dari ketombe, kutu dan telur kutu (hiyyyyy) meski kulit kepalamu kering.  



Sudah ratusan tahun almond oil di gunakan secara luas oleh suku Indian Sub Kontinental. Mereka menggunakan coconut oil pada rambut setiap hari setiap habis mandi. Ia juga merupakan kondisioner yg baik dan membantu menumbuhkan kembali rambut rusak. 

Coconut oil juga menghasilkan protein esensial yg dibutuhkan untuk menutrisi rambut rusak.
(Sumber : organicfacts.net)

Sweet Almond Oil
Almond oil merupakan pelembab dan minyak yg bagus, yg mencegah kekeringan kulit dan terhindar dari pecah-pecah dan terkelupas. Sudah ratusan tahun, almond oil digunakan sebagai obat penyejuk kulit beralergi dan juga mengatasi luka kecil. 



Untuk rambut, Almond Oil menutrisi rambut dan menghaluskan kultikelnya, membuat rambut panjang, kuat dan tebal. Melakukan massage pada kepala dengan almond oil akan menambah kilau rambut, juga mengontrol rambut rontok.

Minyak ini kaya akan vitamin E dan mengandung Magnesium. Ketika almond oil di aplikasikan pada rambut, ia-nya menghasilkan kelembaban dan nutrisi mendalam untuk rambut kering sehingga menambah kilau rambut dan mengontrol kerontokan dan menguatkan rambut.
(sumber : Beauty Indobase & Almond Oil for Hair )


Cara pakai SWEDISH SPA WONDER OIL GIMANA?
Aplikasikan pada malam hari sebelum tidur, lakukan massage secukupnya. Biarkan hingga esok hari. Lalu, keramas dengan shampoo favoritmu seperti biasa....^__^ Mudah, kan?
Oiya, gak bakal nempel berminyak2 di bantal kok... asal, jangan langsung tidur setelah mengaplikasikannya ya....^__^;;

Ingin lebih maksimal? Gunakan Shampo Anti Ketombe yaa...
Saran saya, menggunakan salah satu dari beberapa produk dari Oriflame juga yuk...

khusus pria

Atau rangkaian HairX Anti-Dandruff ini...



Happy Shopping!! ^__^




Info lanjut hub :
0817466747 / 2750F3A7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar