Sukses Itu Mudah Pastikan di orifLame

Pages - Menu

Rabu, 02 November 2011

'Bout Lip Care...

Semangat pagiii...^__^

Hari ini ada kultwit dari @dare2be_id ttg lip care nih..... :) @Dare2be_id adalah account twitter milik Oriflame indonesia lohh..:) yuk follow buat dapetin info2 kerennya..^__^

Okaaayy, lanjut yuk mengenai perawatan bibir.... (sesuai dgn kultwit @dare2be_id yah)



First of all, kita kasih dulu gambaran/fakta singkat ttg bibir manusia. Bibir adalah bagian tubuh yang penting tapi bersifat sensitif. Kulit bibir terdiri dari hanya 3-5 lapisan sel. Sangat tipis kalau dibandingkan kulit wajah yg terdiri dari 16 lapisan dan bahkan kulit wajah sudah termasuk tipis lho..:)

Kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak, oleh karena itu bibir gampang banget kering dan pecah-pecah. Banyak ujung-ujung syaraf terletak pada bibir, jadi ini mengapa bibir kamu sangat sensitif dan peka terhadap rangsangan sentuhan maupun suhu. Karena bibir sangat sensitif tadi, bibir punya kecenderungan untuk menipis dan mengecil seiring dengan bertambahnya usia.

Pernahkah terpikir mengapa bibir berwarna kemerahan/slightly pink? Ini karena letak pembuluh darah sangat dekat dengan permukaan kulit bibir. In some cases, warna alami bibir agak gelap/cenderung hitam. Ini karena kandungan melaninnya lebih banyak daripada kebanyakan bibir. Tapi, sisi positifnya, bibir yang berwarna alami gelap/cenderung hitam seperti orang-orang Afrika, lebih aman dari sengatan sinar UV karena dilindungi oleh melanocytes tadi. :)



Menurut riset, bibir yang tebal pada perempuan adalah salah satu tanda banyaknya hormon estrogen dalam dirinya. So, semakin tebal bibir, semakin subur. Wogh?? ^__^;

Air liur mengandung kelenjar dan enzim yang bisa membuat bibir iritasi sehingga bibir menjadi semakin kering. Hindari menjilat bibir pada saat bibirmu kering yaa....:)

Bibir yang merona disebabkan karena aliran darah yang lancar menuju bibir lho...  So, konsumsi makanan yg mengandung zat besi agar bibirmu merona.. ^__^



Konsumsi kopi & teh yang berlebihan dapat mengeringkan bibir. Instead, konsumsilah cukup vitamin E untuk menjaga bibirmu tetap sehat. Merokok gak cuma mengeringkan bibir, tapi juga membuat warna bibir semakin gelap, karena rokok mengurangi asupan O2 dalam darah loh! Just like smoking does, minum minuman beralkohol juga dapat mengeringkan bibir. There's one more reason for not drinking alcohol, right? :)

Selain hal-hal tadi, penyebab bibir kering dan pecah-pecah ada lagi. Antara lain : 
  • Polusi udara/debu 
  • Perubahan suhu secara drastis (membuat bibir "kaget" & sulit beradaptasi sehingga kering)
  • makanan yg terlalu asam/ asin
  • dehidrasi
  • dan pasta gigi yang mengandung terlalu banyak detergen


Untuk merawat bibir & mendapatkan bibir yang sehat, kunci utamanya adalah MOISTURIZE. Pastikan agar bibir kamu tetap lembab, at all time. ^__^
Selalu gunakan lipbalm sebelum menggunakan produk kecantikan bibir (mis. Lipstik) yaa....:) 
Ada beberapa pilihan lipbalm/pelembab bibir dari #Oriflame :



Formula yg khusus melembutkan dan melindungi. Mengandung beeswax (lilin lebah), minyak zaitun dan minyak enchium untuk bibir yang lembut dan halus.



Melembabkan hingga 300%, merawat bibir pecah-pecah, membantu mengurangi hilangnya kadar air dan membantu melindungi bibir dari kondisi buruk lingkungan. Mengandun SPF 8.



Perawatan yang lembut dan warna berkilau untuk menyejukkan dan menutrisi kapanpun anda membutuhkannya. Mengandung aloe vera, vitamin A dan E.



Melembabkan bibir yg kering. Melembutkan bibir dan memberikan kilau warna creamy. Mengandung vitamin E dan minyak jojoba.



Lipbalm yang melembabkan, menutrisi dan melindungi dengan arctic Pro Defence complex dan vitamin E. Mengandung SPF 6.

Selain dari luar, pastikan tubuhmu juga cukup ternutrisi agar bibirmu sehat. Stock up vitamin C, B2 (riboflavin), vitamin E dan zat besi.



Untuk mendapatkan bibir yg lebih halus dan lembut, lakukan pengelupasan kulit bibir secara rutin. Ambil sikat gigi/handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat, lalu gosokkan pada bibirmu dengan gerakan memutar secara perlahan. Hati-hati ya... jangan terlalu bersemangat, karena bisa menyebabkan luka.

Gunakan lipbalm yang mengandung SPF saat keluar rumah, untuk melindungi bibir dari sengatan UV yang bisa menimbulkan bintik-bintik hitam pada bibir.

So, selamat merawat bibir!! Bibir sehat...bibir indah!! ^__^





Psssttt, ada kuis nih...:) 

Caranya.... tulis jawaban di comment di bawah ya! Jawaban yang paling menarik akan mendapatkan produk terbaru VeryMe Incredibalm dari Oriflame lho!!! ^__^
Jangan lupa tulis nama dan no. telpon yg bisa dihubungi, okay??
Batas kuis hingga 6 November 2011 jam 24.00 wib
-CLOSED-
(karena blom ada yg ikutan, hadiahnya disimpan dulu yah ^__^)

Pertanyaan : 
Sebutkan produk lipbalm Oriflame yang mengandung SPF! Dan buat cerita mini ttg spesial moment menggunakan lipbalm tersebut!! (maks 20 kalimat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar